Translate to Your Language

[OPEN] PRE-ORDER Boneka Kura-Kura Hijau Yes or No Movie!

Update 2016!!

Buka Informasi Pre-Order Boneka Kura-Kura YON --->  DISINI <3

Buka Informasi Pre-Order Boneka Kura-Kura YON --->  DISINI <3

Buka Informasi Pre-Order Boneka Kura-Kura YON --->  DISINI <3



Hai Yoners! Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tahu tentang rencana pembuatan boneka kura-kura hijau seperti gambar dibawah ini, boneka ini muncul baik di YON1 maupun YON2. Boneka lucu dan manis ini menemani kisah cinta unik Kim dan Pie di film Yes or No 2.



Nah, ternyata menemukan boneka ini cukup sulit di Indonesia, terutama tempat tinggalku di Pontianak. Sehingga diputuskan untuk dilakukan pembuatan boneka custom untuk mewujudkan boneka kura-kura hijau YON ini 100% mirip. Tapi sayang sekali, semua jasa pembuat boneka custom online yang aku hubungi via online (puluhan produsen) ternyata tidak bisa membuat boneka yang persis seperti yang kita inginkan yaitu yang 100% mirip di film YON. Alasan terbesar adalah terbatasnya ketersediaan salah satu bahan baku pembuatan boneka ini. Sempat putus asa, aku menyerah dan berpikir bahwa "Ya Sudahlah....." (sambil menghela nafas kecewa.....)



Tapi bulan lalu aku akhirnya berhasil menemukan perusahaan pembuat boneka yang mampu membuat boneka kura-kura hijau yang persis 100% dengan yang ada di film YON. Perusahaan pabrik boneka ini terletak di China tepatnya kota Shen Zhen. Perusahaan ini punya spesialisasi membuat boneka-boneka impor ke seluruh dunia, aku senang banget tapi sayangnya minimal pembelian adalah 500 pcs, Optimis, aku mencoba bertanya kepada kalian para YONERS, apakah kalian mau mendapatkan boneka kura-kura hijau YON ini? Saat ini aku sedang dalam proses negosiasi untuk membeli 1 piece sample boneka tersebut.

Boneka Kura-Kura Hijau Hadiah Ultah Pie untuk Kim di Yes or No 2

Waktu yang dibutuhkan untuk produksi 500 pieces boneka kura-kura hijau YON ini adalah paling cepat 2 minggu dan jangka waktu pengiriman ke Indonesia yang juga paling cepat 2 minggu, Sampai disini, aku akan mengemasnya satu per satu dan dikirim kepada 500 Yoners yang ikut memesan. Jadi aku membuka Pre-Order Boneka Kura-Kura Hijau YON ini selama bulan Agustus 2014.


Adegan YON 1 yang hilarious banget! hehehe, kamu bisa temukan boneka kura-kura hijau dalam dua foto adegan film YON diatas? hehehehe

Aku akan jelaskan secara gamblang tentang sistem pre-order ini. Aku gak punya cukup uang untuk membayar ongkos produksi perdananya. Selain biaya pokok produksi boneka ini, kita juga dibebankan ongkos kirim (kemungkinan menggunakan kapal laut dari China ke Pontianak, Indonesia), dan sudah pasti kita juga akan menanggung biaya pajak bea cukai karena ini sama dengan kita impor boneka langsung dari China kesini. Boneka kura-kura hijau YON yang kita pesan berukuran 30cm atau 40cm. Dengan harga pokok produksi per piece adalah $6,38 (30cm) dan $7,5 (40cm). Namun, ukuran yang dipesan akan menyesuaikan dengan budget yang kita kumpulkan.

Kesimpulannya, Pre-Order Boneka Kura-Kura Hijau YON dibuka dengan pembayaran dimuka sebesar $10 atau Rp 115,000 / 1 piece boneka kura-kura hijau ini. Hubungi atau sms ke 0896 3438 5631 (Lusiana), pre-order dibuka hanya selama bulan Agustus 2014. Dana Rp 115,000 ini dikumpulkan sebagai tanda keseriusan partisipasi dalam urunan membeli Boneka Kura-Kura Hijau ini. Apabila sampai bulan Agustus 2014 selesai dan jumlah partisipan urunan tidak mencapai 500 peserta, maka rencana pembelian ini akan dibatalkan. Dan dana seluruh partisipan akan dikembalikan full tanpa potongan sedikit pun. Aku akan mencatat setiap peserta yang daftar ikut pre-order dan transfer dana keseriusan Rp 115,000,-, berdasarkan data ini pula aku akan menghubungi kalian kembali untuk hasilnya nanti.

Bila jumlah partisipan mencapai 500 orang, dana yang terkumpul total sebesar Rp 115,000 x 500 peserta = Rp 57,500,000,- (Lima puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), dana inilah yang akan digunakan untuk membeli boneka, membayar ongkos kirim dari china ke indonesia, dan membayar bea cukai. Menurut perhitunganku sesuai hasil riset di internet, dana ini akan relatif cukup. Oh ya, ini benar-benar berdasarkan sistem saling percaya. Apabila dana yang terkumpul mencukupi maka order akan diproses hingga setiap boneka sampai di tangan para peserta masing2.

Ini pengalaman pertama bagiku untuk mengimpor barang, jadi aku sangat harapkan kalau kalian juga bisa memberi komentar, saran, kritik atau apapun yang membangun dan membantu dalam proses ini. Jika dana yang terkumpul cukup, aku apresiasi kekompakan kita dengan mengurus seluruh proses sebaik-baiknya dengan usaha terbaik yang dapat aku berikan.

Perhatian : Uang Pembayaran Rp 115,000,- baru akan dikumpulkan pada akhir bulan Agustus 2014, JIKA PESERTA URUNAN BONEKA INI MENCUKUPI 500 PESERTA. JIKA TIDAK, MOHON MAAF ORDER TIDAK DILANJUTKAN, DAN DANA Rp 115,000,- TIDAK AKAN DIKUMPULKAN.

DAFTAR PRE-ORDER BONEKA KURA2 HIJAU YON MOVIE :


1. SMS KE 0857 5037 4398 atau ADD Pin BB 741B1F5F (Ketik Daftar Boneka YON # Nama # Alamat Lengkap # No.HP) Contoh :
   Daftar Boneka YON # Lusiana # Jl. Khatulistiwa No. 106 Pontianak # 089634385631

Kemudian Like Halaman Facebook Yon Movie Lovers di https://www.facebook.com/yonmovielovers
Kalau nyaman, kamu bisa daftar lewat halaman facebook Yon Movie Lovers juga.

2. Tunggu sampai masa pre-order selesai (bulan agustus 2014), aku akan mengabari peserta urunan yg udah daftar apakah peserta cukup 500 orang atau tidak. Jika Cukup 500 orang maka aku akan mengetikkan nama 500 orang peserta di blog post blog YON-ku ini, dan semuanya akan mendapat instruksi utk transfer Rp 115,000,- utk modal pembelian boneka ini ke produsen China itu. Maksimal pemberitahuan adalah tanggal 2 September 2014.

3. Setelah dana dari ke-500 peserta telah terkumpul, order boneka kemudian diproses dan silahkan menunggu dengan sabar untuk proses produksi boneka dan pengiriman ke Indonesia. Kurang lebih sekitar 1 bulan.

4. Boneka tiba di Pontianak, Indonesia, dan aku akan mengurus pengemasan dan pengiriman ke alamat setiap Yoners masing-masing. Oh ya, ketika boneka kura-kura hijau ini tiba aku akan mendokumentasikan foto dan mengabari kalian. Jika dana berlebih, maka ongkos kirim dari Pontianak tempatku ke alamat masing-masing peserta akan dicover dari dana ini. Jika kurang, maka dengan sangat terpaksa aku akan memberitahu kalian dan aku akan mengutip ongkos kirim lagi.

NB : Aku mungkin akan mendapatkan keuntungan dari aktivitas ini. Kubilang mungkin karena aku belum tahu apakah uangnya akan cukup atau tidak. Pas-pasan pun syukur yang penting project ini berhasil. Aku akan mendapatkan dua keuntungan luar biasa yang tak ternilai oleh uang. Yaitu kepuasan bahwa project ini berhasil dan pengalaman mengurus impor barang dari China dan berhadapan dengan urusan bea cukai. Aku pikir itu akan sangat menantang!

Inilah rencana dan pemikiranku. Bagi yang punya pendapat lain atau informasi penting terkait project ini tolong suarakan pendapat kalian lewat kotak komentar dibawah. Terima kasih!!!! Salam YONERS!

NB 2 : Seluruh Update dan Proses dari project ini akan aku posting di blog ini, stay tuned Yoners!!!


UPDATE OKTOBER !!!!!


Maaf terlalu sibuk dengan banyak kegiatan membuatku sedikit 'menganak-tirikan' blog yon ku ini beserta update boneka yon....maaf yah... <3 <3 <3

Nah, Sampai detik dimana aku mengupdate hari ini...tgl 16 oktober 2014, pemesanan boneka YON sudah proses Dua Gelombang...hehe apa maksudnya yak...maksudku produksi dan pengiriman boneka sudah dilakukan 2 kali...namun semua masih dalam perjalanan dari China ke Indonesia...hehehe...sabar yah peserta YON Gelombang 1 dan 2 :) You are the best and really give me very valuable experience !!! I'll never forget this :')

Untuk informasi, boneka yg akhirnya kita produksi adalah Boneka Yon Kura-Kura Hijau Ukuran 35cm, dengan total cost untuk sampai ke pelukanmu ialah $19,25 (Gel.1 : Rp 231,000,- ; Gel.2 : Rp 241,000,- < ikut nilai tukar rupiah ke dolar> ) sudah beserta  Ongkir China to Indonesia, dan Dari Tempatku ke Tempatmu di Seluruh Indonesia :) Melalui proses dan negosiasi yg ternyata cukup menguras otak dan hati...maafkan kelebayan ini hihihihi namun memang demikian lho!

Nah, banyak juga peserta yg daftar namun ga lanjut ke order karena alasan harga yg selangit! Karena banyak fans YON yg masih remaja dan berstatus masih sekolah dan tiang finansialnya ialah uang jajan from ortu, aku paham banget, hehehehe... makanya aku mengajukan produksi boneka YON yg lebih mini dan terjangkau tapi dapet 'feel'nya, hehehe tapi masih nego harga semurah mungkin sih, sabar yah Yoners.... :)

Satu hal yg pasti, Ongkir dari China ke Indonesia bisa murah banget karena kita akan memakai jasa Post Parcel China yg cuma $3,75 dibandingkan jasa kurir lain yg paling murah $20 an, namun punya kelemahan dari segi waktu sampai yg relatif panjang yaitu 22-46 hari..tergantung dari lokasi tujuannya. Misalnya pengiriman ke Indonesia Barat relatif lebih cepat sampai daripada ke daerah Indonesia Timur. Jadi semua peserta terpaksa harus bersabar utk segera bisa memeluk boneka YON yg memang menggemaskan ini. At least sekitar sebulan-an..

Untuk Gelombang Ketiga, akan ada, namun sabar sebentar dulu karena aku akan segera ujian mid semester, aku bakalan come back quickly after mid test beres. Utk selanjutnya kemungkinan aku akan buat post khusus utk Pemesanan Boneka YON Gelombang2 berikutnya.. Stay Tune, Many Thanks!!!! :) :) :) <3 <3 <3




5 komentar:

  1. Bisa ngerekam suara kayak adegan kim dengerin ucapan selamat dari pie di atas mobil bak juga gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya ga bisa say, soalnya ongkos nya akan mahal banget kalo pasang fitur perekam dalam kepala boneka tersebut. Dan lagipula ada kabar bahwa dalam adegan YON2 yg hadiah boneka dari Pie utk Kim ternyata bukan berasal dari perekam suara yg sebenarnya ga ada, melainkan hasil buatan yg muncul seolah-olah itu berasal dari perekam dalam boneka, hehe

      Hapus
  2. :)..bnr min...perekamnya cm settingan film aja...hehehe...

    BalasHapus
  3. masih terima ordernya? still available itu boneka?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Tina Jittaleela (69) Aom Sucharat Manaying (56) Aom Sushar (55) Aom (24) Suppanard Tina Jittaleela (21) Yes or No 2 (21) Aom dan Tina (17) Suppanard Jittaleela (15) Tina dan Aom (11) Film Yes or No (10) Ost Yes Or No 2 (7) TiAom (6) yes or no (6) DiBalik Layar Film Yes or No (5) Mean Apittha (4) meet n greet tina and aom (4) ost yes or no (4) Chob Kod Like Chai Kod Love (3) Jud Nud Pob (3) deleted scene yes or no 2 (3) meet n greet yes or no (3) Apittha Kalay Udom (2) Boneka Kura-Kura Hijau YON2 (2) Boneka Pie untuk Kim (2) DJ Tina (2) Newwy (2) Perjalanan Tina dan Aom ke Beijing (2) Sucharat Manaying (2) deleted scene yes or no (2) film aom sushar (2) full house thailand version (2) mike pirath (2) tiaom lovely moment (2) 5 (1) Aom Batal Datang Ke Indonesia (1) Aom Tina Beijing Trip (1) Behind The Sene Yes or No 2 (1) DVD Original Yes or No 2 (1) Easy Magazine (1) Foto Mesra Tina dan Aom (1) Full Movie Yes or No 2 (1) Hainan Trip of Tina Jittaleela and Newwy (1) Happy Birthday Aom (1) Inn Budokan (1) Kim Yes or No (1) Konferensi Pers Yes or No 2 (1) Kontes Komentar Yes or No (1) Kumpul Bareng Seluruh Fans YON Indonesia (1) MThai (1) Mean Apittha Biodata (1) Mean Apittha Profile (1) Na-mas-tee (1) Namaste Hello Bye Bye (1) Permpreda Sakulsiripong (1) Premeire Namaste Hello Bye Bye (1) Pynk FM (1) Resensi Film Yes Or No (1) Ronnapee (1) Sinopsis Film Yes or NO 2 (1) TiAom Shanghai trip (1) Tik Jedtaporn (1) Tina Aom Suphanburi (1) Tina Aom ketemu fansTaiwan (1) Tina Jalan-Jalan Ke Beijing (1) addfriend (1) aom birthday (1) aom datang ke indonesia (1) aom visit indonesia (1) aomiz (1) autumn in my heart (1) fakta tentang aom (1) foto Sweety aom (1) foto sexy aom (1) gmember awards 2013 (1) hamburger tv (1) hello bye bye (1) hongyok (1) ice (1) interview aom sushar (1) kazzemagazine (1) meet n greet tina and aom di Indonesia (1) namaste (1) nan (1) natasha nauljam (1) painter (1) pengyou reality show (1) quote by tina jittaleela (1) quotes (1) secant (1) thank you (1) trailer Yes Or No Thailand Movie (1) trailer yes or no 2 (1) tvpool (1) wawancara aom dan tina (1) wawancara tina (1) yes or no 3 (1) yes or no farewell concert (1) yes or no ganks (1) yes or no movie (1) yon 2 (1) you2play (1) youku star (1) zee (1)